24 Juli, 2018

Pengertian Pengeluaran Saham atau Emisi

Pengertian Pengeluaran Saham atau Emisi – Pengeluaran saham atau yang sering disebut emisi adalah sebuah proses penerbitan dan pemasaran saham untuk diperjual belikan secara umum kepada khalayak ramai.


Saham atau Emisi


Awal berdiri sebuah perusahaan, mereka membuat saham-saham sebagai tanda kepemilikan perusahaan tersebut, para pemegang saham tersebut bebas menjual saham mereka kepada orang lain, baik melalui pasar modal atau tidak melalui pasar modal.


Mereka dapat menjual saham-saham mereka kepada khalayak ramai tanpa terikat ruang dan waktu, namun pada umumnya untuk saham-saham dengan nominal besar biasanya mereka menjual saham tersebut melalui pasar modal untuk menjaga keamanan transakasi dan lain sebagainya.


baca juga: Apa Perbedaan Price dan Value ?


Harga saham tersebut dapat berupa price dan value, jika price harga saham tersebut dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti permintaan pasar dan lain sebagainya sedangkan jika value adalah harga sebenarnya sebuah saham yang sudah melewati perhitungan keseluruhan modal dan pendapatan.


Pada umumnya saham-saham diperjual belikan dengan price, kita harus pandai-pandai memilih apakah harga yang di tawarkan sudah memang benar-benar sesuai dengan uang harus kita keluarkan atau tidak.


Demikian artikel singkat ini saya buat, semoga dapat menambah wawasan dan memberikan manfaat kepada seluruh para pembacanya.


Terima kasih dan salam sukses.


EmoticonEmoticon