24 Juli, 2018

Emas

Pengeritan Emas


Emas adalah sebuah logan yang memiliki nilai tukar yang tinggi, pada umumnya emas berwarna kuning berkilau.


Namun emas juga ada yang berwarna putih, bahkan harganya lebih mahal dari pada emas yang berwana kuning.


emas
emas

Sejarah Emas


Awal ditemukannya emas tidak ada yang mengetahui dengan pasti, namun secara garis besarnya emas di temukan ribuan tahun sebelum masehi.


Awalnya emas digunakan sebagai orname oleh penguasa-penguasa zaman dulu.


Pada masa lampau emas juga digunakan sebagai alat tukar, emas di cetak menjadi koin-koin dan di gunakan sebagai pembayaran jual beli.


Menigkatnya pengguna emas dan menipisnya ketersediaan emas membuat harga emas melambung tinggi dan alat tukar berganti pada benda lain yaitu uang kertas.


 


Fungsi Emas


Sekarang emas digunakan sebagai perhiasan wanita, namun banyak juga pria yang memakai emas sebagai perhiasannya.


Pada umumnya emas di buat menjadi cincin, kalung, anting-anting dan benda lainnya untuk di pamerkan kepada orang banyak.


Menipisnya persediaan emas sementara permintaan pasar akan masih masih terlalu besar sehingga membuat harga emas kian naik dari waktu ke waktunya.


Emas yang sekarang ini sudah bercampur dengan bahan lain seperti logam, sehingga harga perhiasan berbeda-beda meskipun beratnya sama.


Harga perhiasa yang terbuat dari emas bergantung pada kada emas di dalamnya, semakin tinggi kadar emas maka akan semakin tinggi pula perhiasan tersebut.


Untuk sekarang ini harga emas putih lebih mahal dari pada emas yang berwarna kuning, namun emas berwarna kuning lebih banyak diminati oleh para kaum wanita.


baca juga : Jualan Murah Barang Kemas Emas 916 – Rantai Tangan


Bahaya emas



  1. Rawan perampok


Jika kita terlalu pamer terhadap emas yang kita miliki, mungkin sebagian orang merasa kagum dengan keindahan emas tersebut.


Namun sebagian lagi justru malah tertarik dan ingin merampasnya guna memperoleh uang dengan cara merampok dan menjual emas tersebut ke pada orang lain.


 



  1. Tidak baik untuk kesehatan pria


Bagi kaum wanita emas memang perhiasan yang sangat menarik perhatian, namun untuk lelaki justru dapat berpengaruh terhadap kesehatan.


Karena emas yang digunakan bergesakan dengan kulit akan masuk ke dalam pori-pori dan bersatu dengan darah.


Wanita mengalai m setiap bulan, dan darah yang di keluarkan adalah darah kotor, termasuk emas yang masuk dari pori-pori tersebut.


Berbeda halnya dengan kita kaum pria, emas yang masuk dan bercampur dengan darah tidak keluar maka akan membahayakan kesehatan kita. Baik emas putih maupun emas kuning.


baca juga : Gadai Emas


Kesimpulan


Emas adalah sebuah logam yang memiliki nilai estetika dan nominal yang sangat tinggi.


Emas dapat merubah penampilan yang tampak biasa menjadi luar biasa.


Namun penggunaan emas yang terlalu berlebihan juga dapat menimbulkan masalah bagi penggunanya, karena dapat mengundang perhatian orang yang berniat jahat seperti perampok dan lain sebagainya.


Maka dari itu, sebaiknya gunakan emas sewajarnya saja. Jangan terlalu mencolok dan menarik perhatian orang lain.


Semoga artikel ini bermanfaat. Sekian dan terima kasih


EmoticonEmoticon